Hari yang Mengenaskan *eh Mengesankan :D


Minggu, 17 Februari 2013
Pada hari ini ada Try Out UNAS gratis di GOR JAYABAYA. Try Out ini diadakan besar-besaran oleh Pemerintah Kediri dan mendapat banyak sponsor. Hadiah yang diberikan kepada pemenang juga tidak tanggung-tanggung. Disana disediakan kursi sekitar 40.000 untuk siswa kelas 12. Aku termasuk peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Try Out tersebut. Teman-temanku dari MAN KOTA KEDIRI 3 juga banyak yang ikut.

Aku dan teman-teman kelasku berkumpul di halaman GOR. Saat kami sedang menunggu teman yang lain, panitia segera menyuruh kami masuk supaya segera dapat tempat duduk. Di dalam ternyata pesertanya sudah lumayan banyak. Tetapi masih banyak kursi kosong. Aku dan teman-temanku segera mencari tempat duduk dan tetap bergerombol. Kami juga mencarikan tempat untuk teman-teman lain yang belum datang.

Acara mengerjakan soal adalah pukul 08.00. Sambil menunggu kami diberi sambutan hangat oleh grup musik dari orang-orang yang sudah berumur. Pakaian dan alat musiknya seperti para pemain musik dari Hawaii. Kami cukup terhibur dengan lagu-lagu yang dibawakan.

Waktu untuk mengerjakan soal tidak sesuai dengan jadwal gara-garanya peserta sulit untuk diatur tempat duduknya. Maklum ABG ya gini, selalu pengennya sendiri dan ga mau diatur-atur, hehe. Sekitar pukul 08.15 acara mengerjakan soal Try Out dimulai. Kami mengerjakan dengan keadaan tertib. Meskipun ada beberapa yang melanggar peraturan. Bagi yang melanggar peraturan yang ditentukan akan didiskualifikasi. Alhamdulillah aku dan teman-temanku dari MAN 3 tidak termasuk dari peserta yang didiskualifikasi. Kami mengerjakan dengan lancar. Kami diberi waktu mengerjakan 100 soal dalam waktu 120 menit. Kami sempat kecewa sebab diperaturan awal kami akan mendapat waktu 150 menit. Tapi bisa apa kami?? Kalo kami protes yang ada nanti malah didiskualifikasi duluan sebelum mengerjakan soal.

Pukul 10.00 sebagian besar peserta sudah selesai mengerjakan soal. Setelah waktu habis host mengadakan permainan yang hadiahnya cukup menggiurkan. Saat itu walikota Kediri juga sudah hadir dan beliau mengadakan kuis-kuis yang semuanya hadiah beasiswa dari sponsor. Aku dan teman-temanku ga begitu tertarik, soalnya tempatnya ada diseberang kami. Sedangkan yang dipanggil setiap kuis hanya 10 anak. Jadi kami hanya menunggu pengumuman hasil Try Out saja.

Pukul 11.00 hasil Try Out sudah selesai dan akan diumumkan. Dari kami berharap ada yang masuk 10 besar. Tapi semuanya pupus sudah karena 10 besar IPS dan 10 besar IPA diraih oleh para siswa-siswi dari SMA 2 KEDIRI. Memang itu adalah sekolah elite, mahal, dan keunggulannya dalam bidang akademik sudah tidak dipertanyakan lagi. Tapi kami sedikit su’udzon dengan hasilnya. Karena jika dilogika tidak mungkin semuanya disandang oleh SMA 2, kecuali jika mereka sudah mendapat bocoran. Dibanding SMA 2 itu, SMA 1 dan MAN 3 juga unggul dalam akademik. Tapi kami bisa apa? Memang Dewi Fortuna saat ini berpihak pada anak-anak SMA 2 Kediri.

Acara selesai pukul 11.30. Kami mengantri untuk melihat hasil Try Out. Dan aku lumayan shocked melihat hasil Try Outku. Aku mendapat ranking 362 dari sekitar 1300 peserta. Sebenarnya lumayan juga aku mendapat ranking segitu dari 1300 peserta. Ya aku dan teman-teman tetap bersyukur kepada Allah atas apa yang sudah diberikan kepada kami hari ini. Dan sebelum pulang kami mainan balon dan mengambil beberapa foto untuk kenang-kenangan. Harap maklum, ga pernah mainan balon jadinya kayak gini :D.


Posting Komentar