Adikku Oh Adikku

Hari Senin tanggal 11 Februari 2013 aku ga ada jadwal les di luar. Setelah pulang sekolah akhirnya aku memutuskan untuk pulang agar bisa hibernasi dirumah karena jadwalku seminggu padat dengan BELAJAR. Paling-paling nyampe rumah selalu pukul 19.00. Kalo udah jam segitu nyampek rumah udah ga bisa belajar lagi buat pelajaran besok, haha maklumin deh.

Kembali ke hari Senin. Pas udah nyampek rumah sekitar pukul 14.00 aku ganti baju trus makan trus langsung pergi ke pulau kapuk, hhmmmm nikmatnya :D. Tidurku pules banget, pas bangun udah jam 16.00. Aku ngrasa rumah sepi banget, cuma ada kakakku yang lagi nonton TV. Awalnya sih ga curiga sama sekali soalnya suasana seperti itu udah biasa aku rasa'in di rumah. Tapi lama-kelamaan aku curiga ketika melihat kakakku nerima telpon dari ibuku berkali-kali. Trus akhirnya aku tanya aja, "mbak, orang-orang pada kemana sih?". Kakakku jawab, "nganter adek sama temennya ke rumah sakit, abis kecelakaan". WHAT??? Innalillahi, kog aku ga di kasih tau sih? mentang-mentang aku dari tadi ngebo trus, batinku.

Aku menunggu dan menunggu, kok gak pulang-pulang ya. Separah apa sih?? di bayanganku wajah adikkku itu penuh dengan luka. Ya Allah jangan sampek kayak gitu. Sejahat-jahatnya aku sama adikku tapi dilubuk hati yang paling dalam aku sayang banget sama dia, ciieee. Sampai maghrib tiba, adik sama orang tuaku ga datang-datang juga. Tiba-tiba om ku pulang bawa motor adikku, lhah adikkunya mana??. Ternyata om ku emang disuruh bapakku buat ambil motor yang dititipin di daerah adikku kecelakaan. Motornya keren lhoh, setir yang kiri melengkung kebawah, trus yang motor bagian kiri itu agak rusak tapi ga parah. Racing gitu jadinya, haha :D.

Sekitar setengah jam kemudian, adik sama orang tuaku akhirnya pulang. Aku ngrasa deg-deg an dan ga siap liat adikku. Pas pintu mobil dibuka "JRENG-JRENG". Adikku cengengesan. Masya Allah anak ini, bikin gregetan aja. Ternyata dia cuma retak sedikit di bagian lengan kiri (tau setelah liat hasil ronsen) dan wajahnya ga kenapa napa. Alhamdulillah sih, tapi yang ga aku trima itu dia yang wajahnya kayak ga punya dosa. Liat ibuku matanya sembab jadi pengen nonjok adikku.

Pas adikku lagi duduk di kursi trus liat aku mondar mandir ga jelas tiba-tiba dia nyapa, "heh". Aku noleh, "kenapa? enak ya jatuh? rasanya gimana? sukurin deh". Sebenernya sedikit mangkel sih sama adikku tapi akhirnya kami ngobrol-ngobrol dan aku introgasi dia. Ternyata dia itu jatuh gara-gara menghindar dari orang yang mau nyebrang, tapi yang salah orang yang nyebrang itu. Katanya orang itu nereng-nereng pas naik motor. Tapi kerabatku tetep aja nyalahin adikku, imbasnya jadi ke aku deh. Soalnya aku kalo naik motor selalu grusa-grusu, hehe. Meskipun gitu kan aku selalu berdoa dan hati-hati, hhmmm.

Kemudian aku pinjam HP bapakku dan melihat TV lewat situ. Denger suaranya langsung hafal aku dan orang rumah. Ya Allah, udah tau sakit ga langsung istirahat ato tidur, malah nonton konser coboy junior. Ini anak bikin aku pengen nglempar panci ke mukanya aja -_-. Pas aku tegur malah cengengesan dan bilang "meskipun sakit yang penting tetap coboy junior". Hahaha, Masya Allah :D.

Posting Komentar